Pisah Sambut Suster Kepala SMA Katolik Sang Timur – SMA Katolik Sang Timur

Pisah Sambut Suster Kepala SMA Katolik Sang Timur

Pisah Sambut Suster Kepala SMA Katolik Sang Timur

JAKARTA — SMA Katolik Sang Timur Jakarta secara resmi menyambut Sr. Natalia PIJ., M.Pd. sebagai Kepala Sekolah untuk menggantikan kepemimpinan sebelumnya pada hari Rabu, 11 Agustus 2021. Acara pisah sambut yang digelar secara virtual bersama dengan segenap Guru dan Karyawan ini, melepas Sr. Marsella PIJ., M.Pd. yang selama 6 tahun mengabdikan diri untuk berkarya sebagai Kepala Sekolah SMA Katolik Sang Timur Jakarta untuk bertugas di Malang, serta Bapak Antonius Suwondo yang merupakan salah satu Karyawan yang telah purna tugas. Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB dipandu oleh Katarina Nopiana Wahyuni sebagai MC melalui aplikasi Zoom Meeting.

Pada kesempatan ini Ibu Meka Dewi Implasia sebagai perwakilan guru memberikan ungkapan dan kesan selama menjadi Tim Kerja dibawah naungan Sr. Marsella. PIJ., M.Pd. “Hal yang paling kami ingat dan perhatikan adalah ketika Suster ingin memulai menyapa peserta didik, beliau selalu mengawalinya dengan senyuman.” Ungkap Bu Meka dalam acara tersebut. Hal yang mengharukan justru ketika Bapak Antonius Sumaryanto sebagai perwakilan karyawan memberikan testimoni. “Kami ingat bahwa ada satu masa dimana Suster dengan rendah hati mau secara nyata membasuh kaki kami yang karyawan ini, saya sungguh merasa terharu ketika beliau melakukan hal tersebut. Sejauh kami bekerja di sini (SMA Ktolik Sang Timur -red), belum pernah ada pimpinan yang seperti itu.” ungkap Bapak Antonius Sumaryanto dengan penuh keharuan. Doktor dr. Dollar juga menyampaikan kesannya sebagai perwakilan dari Komite Sekolah. Beliau berpesan bahwa kerjasama antara komite sekolah dengan sekolah akan tetap terjalin dengan baik untuk mendukung seluruh kegiatan sekolah.

Dalam sambutannya, Sr. Marsella PIJ mengajak semua guru dan karyawan untuk selalu mengedepankan keharmonisan dalam berkarya, tidak lupa juga membiasakan diri untuk Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas sesuai dengan jargon yang selalu digaungkan pada setiap pertemuan. Sambutan inipun disambung dengan sambutan Sr. Natalia PIJ., M.Pd. “Kami berdua itu saling mengikuti. Setiap kali kami ditugaskan di suatu tempat baik saya maupun Sr. Marsella, beberapa tahun kemudian diikuti oleh salah satu dari kami. Jadi kolaborasi dan komunikasi di antara kami sudah cukup terjalin dengan baik.” ungkap beliau.

Pemberian kenang-kenangan mengakhiri acara ini. Perwujudan rasa terima kasih dari segenap Guru dan karyawan dituangkan melalui bingkisan yang telah disediakan. Suasana akhirnya menjadi lebih ceria ketika menyadari bahwa untuk pertama kalinya SMA Katolik Sang Timur mengadakan acara pisah sambut secara virtual.

Seusai acara pisah sambut secara virtual tersebut, kedua suster kembali hadir pada pertemuan pisah sambut dengan Ikatan Alumni SMA Katolik Sang Timur Jakarta (IAST). Acara yang berlangsung secara outdoor ini dilakukan di Area Lapangan SMA Katolik Sang Timur. Segenap Pengurus IAST berserta alumni SMA Katolik Sang Timur pada pertemuan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sr. Marsella PIJ yang pada masa kepemimpinannyalah IAST dapat terbentuk. Selain itu, pengurus IAST juga melaporkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan. Pengurus berharap agar kerjasama diantara IAST dan sekolah Sang Timur dapat terjalin lebih baik. -dbz.s-

Leave a comment

×
Silakan menghubungi kami:
Senin-Jumat pada 07.30 - 15.00 WIB
atau email kami: smakstjkt@gmail.com
×