Tentang Kami

Saya, Sr. Marsella, PIJ, M.Pd, menyampaikan salam hangat kepada Bapak, Ibu, Saudara-Saudari, para donatur, dan seluruh stakeholder SMA Katolik Sang Timur. Tahun pelajaran 2018-2019 sebentar lagi akan segera usai. Selamat menyambut Tahun pelajaran 2019-2020 dengan semangat yang baru. Saya mengucapkan terima kasih atas seluruh kepercayaan yang telah diberikan pada kami, secara khusus, kepada SMA Katolik Sang Timur.
SMA Katolik Sang Timur adalah lembaga pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Karya Sang Timur, Perwakilan Jakarta-Banten. Kegiatan pembelajaran di sekolah ini menerapkan Kurikulum 13. Para peserta didik, baik individu maupun kelompok, didorong untuk terlibat aktif, mencari, dan menggali materi pembelajaran dalam suasana belajar yang menyenangkan. Guru berperan sebagai fasilitator untuk terciptanya kegiatan pembelajaran yang berkualitas. Untuk itu, para guru didorong untuk menciptakan pembelajaran berlangsung menyenangkan, berkualitas, semua terlibat dan terukur sesuai Standar Nasional Pendidikan. 
Akhir kata, dengan implementasi pendidikan karakter, kami berharap seluruh peserta didik SMA Sang Timur memiliki karakter yang dibutuhkan untuk menjadi pribadi yang unggul. Keluarga besar SMA Katolik Sang Timur Tomang selalu mendukung dan mendoakan agar para peserta didik dan para lulusan semakin menginternalisasikan tujuh nilai spiritualitas Sang Timur: Manete in Me, kasih persaudaraan, penabur hidup, pengosongan diri, kegembiraan, kesederhanaan, dan keterbukaan terhadap Allah, manusia, serta lingkungan. Dengan demikian, tujuh nilai prioritas dari delapan belas karakter bangsa dapat menjadi karakter pribadi masing-masing; religius, jujur, kreatif, semangat kebangsaan, bersahabat/komunikatif, peduli lingkungan, dan tanggungjawab.
Semoga Website ini memberikan informasi yang cukup lengkap bagi anda sekalian. Salam Manete in Me!
Kepala SMA Katolik Sang Timur Jakarta
Sr. Marsella, PIJ, M.Pd
×