Visi dan Misi

SMA Katolik Sang Timur menetapkan visi pendidikan berikut:

Mewujudkan komunitas pendidikan yang penuh kasih, peduli, cerdas, transformatif, dan berwawasan kebangsaan

  1. Menyelenggarakan pelayanan pendidikan dengan suasana yang kondusif sehingga peserta didik menjadi pribadi yang beriman, penuh kasih bertanggungjawab, bersikap inklusif, demokratis, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan lingkungan sosial dan alam.
  2. Menumbuhkembangkan karakter peserta didik mandiri yang memiliki kepedulian melalui sikap berbelarasa, solidaritas, ramah lingkungan, dan berpihak pada yang miskin.
  3. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang aktif, kreatif, dan inovatif untuk mengembangkan  peserta didik menjadi pribadi yang  cerdas dan berprestasi  di  tingkat regional, nasional, dan internasional.
  4. Menyelenggarakan pengembangan kecakapan untuk mendorong peserta didik menjadi peserta didik yang transformatif yaitu kreatif, inovatif, kritis untuk menghadapi masa depan dengan kecakapan personal, dan kecakapan vokasional.
  5. Menyelenggarakan pendidikan berwawasan kebangsaan untuk menjadikan peserta didik sebagai pribadi yang cinta tanah air dan mampu berbela rasa pada sesama.
  1. Setiap peserta didik menjadi pribadi orang beriman, penuh kasih dengan sikap tanggungjawab, inklusif, dan demokratis, serta percaya diri dalam berinteraksi dengan lingkungan sosial dan alam melalui pelayanan pendidikan yang kondusif.
  2. Setiap peserta didik memiliki karakter-karakter peserta didik mandiri yang memiliki kepedulian melalui sikap berbelarasa, solidaritas, ramah lingkungan, dan berpihak pada yang miskin
  3. Setiap peserta didik yang aktif, kreatif, dan inovatif untuk mengembangkan  peserta didik menjadi pribadi yang  cerdas dan berprestasi  di  tingkat regional, nasional, dan internasional.
  4. Setiap peserta didik memiliki sikap optimis dan transformatif yaitu peserta didik yang kreatif, inovatif, kritis untuk menghadapi masa depan dengan kecakapan personal, dan kecakapan vokasional
  5. Setiap peserta didik memiliki pribadi yang cinta tanah air dan mampu berbela rasa pada sesama melalui pendidikan yang berwawasan kebangsaan.
×
Silakan menghubungi kami:
Senin-Jumat pada 07.30 - 15.00 WIB
atau email kami: [email protected]
×