Hari Guru Nasional 2021: “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan” – SMA Katolik Sang Timur

Hari Guru Nasional 2021: “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”

Hari Guru Nasional 2021: “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”

Jakarta – “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”, itulah tema yang diusung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2021 yang jatuh pada Kamis, 25 November 2021. Hari Guru ini bertepatan juga dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), sejak dinyatakannya Hari Guru Nasional melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994.

Kemendikbud melalui laman resminya gtkdikdas.kemendikbud.go.id mengatakan bahwa tema tersebut diusung sebagai motivasi bagi para pendidik agar terus menciptakan semangat api perubahan yang positif. Kata “Pulihkan” yang terdapat di tema jelas menggambarkan perjuangan pelaku pendidikan yang terus memberikan pendidikan bagi para generasi muda bangsa di tengah masa pemulihan pasca pendemi COVID-19. Dengan tema tersebut, besar harapan kepada para pendidik agar tetap melakukan dengan hati yang tulus demi memulikan pendidikan di tengah situasi runyam yang masih belum menentu ini.

 

Selain itu, tahun ini HGN 2021 tetap menggunakan logo yang sama seperti tahun lalu, yaitu logo berbentuk hati yang terbentuk dari empat manusia warna-warni yang seakan memggambarkan semangat belajar yang tetap menyala di tengah situasi sulit seperti sekarang ini.

Selamat Hari Guru Nasional 2021 untuk para guru tercinta. Terima kasih atas semangat dan ketulusanmu dalam mengajar kami para siswa agar menjadi pribadi yang berbakti dan berbudi luhur!

 

 

Teks: Ergian Pinandita

Sumber: Gtkdikdas.kemendikbud.go.id, Kompas.com, Suara.com, Kabar24.bisnis.com

Leave a comment

×
Silakan menghubungi kami:
Senin-Jumat pada 07.30 - 15.00 WIB
atau email kami: smakstjkt@gmail.com
×