GO VaST. Sentra Vaksinasi Sang Timur yang diselenggarakan IAST Jakarta.

GO VaST. Sentra Vaksinasi Sang Timur yang diselenggarakan IAST Jakarta.

JAKARTA — Ikatan Alumni SMA Sang Timur (IAST) Jakarta turut berperan dalam misi kemanusiaan sebagai wujud peran serta alumni SMA Katolik Sang Timur terhadap percepatan penanggulangan Covid-19 di Tanah Air. Kegiatan yang bertajuk GO VaST ini berlangsung secara mandiri dan dikoordinasi secara langsung oleh pengurus dan anggota IAST di Jakarta berkolaborasi dengan Guru dan pegawai di komplek sekolah Sang Timur Jakarta Barat serta Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk selama 3 hari (6 – 8 Agustus 2021) berlokasi di Area Lapangan Basket SMA Katolik Sang Timur – Jakarta.

Sentra Vaksinasi Sang Timur dibuka langsung oleh Kepala Camat Kebon Jeruk, Bp. Saumun, S.Sos., Kepala Kelurahan Kebon Jeruk Bapak Darwa, S.KM, M.AP., perwakilan dari Gugus Depan Penanganan Covid-19, dr. Yefy Eskar, M.AP serta perwakilan dari Sang Timur, Sr. Marsella PIJ pada hari Jumat, 6 Agustus 2021. Sebagai Sentra Vaksinasi, panitia memberikan pelayanan untuk peserta didik usia 12-18 tahun serta warga sekitar. Hal ini dimaksudkan agar seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat di sekitar komplek Sang Timur berkesempatan untuk dapat mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).

Protokol kesehatan yang ketat diterapkan pada saat kegiatan ini berlangsung, semua relawan yang bertugas diwajibkan menggunakan APD lengkap termasuk peserta vaksin (acceptor) juga harus melalui beberapa tahapan yang harus dipenuhi. Tahapan tersebut dimulai dengan pemeriksaan suhu pada saat memasuki komplek sekolah, pendaftaran ulang dan registrasi, pemeriksaan fisik, serta screening untuk kemudian dilanjutkan proses vaksinasi oleh tenaga kesehatan yang juga merupakan alumni Sang Timur yang diakhiri dengan tahap observasi.

“Peran serta IAST Jakarta beserta alumni dalam misi ini sangat berarti bagi kami. Kami sungguh bersyukur dan berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mendorong kekebalan fisik seluruh sivitas akademik di Sang Timur Jakarta serta warga sekitar, sehingga dapat terhindar dari ancaman virus yang menakutkan kami ini.” Ungkap Sr. Hedwig PIJ sebagai Kepala Perwakilan Yayasan Karya Sang Timur Jakarta – Banten pada penutupan kegiatan ini. -dbz.s-

Leave a comment

×
Silakan menghubungi kami:
Senin-Jumat pada 07.30 - 15.00 WIB
atau email kami: smakstjkt@gmail.com
×