Edufair 2019 “Get Information, Realize Your Dream”

Edufair 2019 “Get Information, Realize Your Dream”

Suasana Edufair (doc. RP)

Jakarta – Jum’at, 20/9/2019 sampai Sabtu, 21/9/2019, SMA Katolik Sang Timur Tomang membuka kesempatan bagi perwakilan beberapa universitas untuk mempromosikan program studi dan keunggulannya dalam kegiatan Education Fair 2019. Tema yang diusung adalah Get Information, Realize Your Dream. Hadir dalam kegiatan ini lebih dari 35 perwakilan universitas yang membuka stand promosi agar siswa siswi SMA Katolik Sang Timur memperoleh wawasan yang cukup dalam menentukan universitas pilihan mereka nantinya. Untuk itu, seluruh siswa diberi kesempatan untuk mengunjungi stand dan mewawancarai perwakilan yang hadir.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari berturut-turut ini pun menjadi kesempatan yang baik bagi perwakilan universitas yang hadir untuk mencari calon mahasiswa baru. Selain membuka stand promosi, beberapa universitas (Podomoro University, Universitas Pelita Harapan, Universitas Atma Jaya, Universitas Tarumanegara) berkesempatan untuk memberikan presentasi bagi siswa-siswi secara eksklusif di ruang kelas yang disediakan.

Salah satu perwakilan universitas yang hadir, Podomoro University, menegaskan bahwa bahwa fakultas andalan mereka saat ini adalah desain produk. “Semua mahasiswa yang lulus dari fakultas iniakan diberi kesempatan  prospek kerja sebagai desainer furnitur di hotel-hotel yang dimiliki oleh Podomoro Group. Tak hanya itu, royalti dari setiap produk yang didesain akan  diberikan pada mahasiswa tersebut.” ujar sang presentator.

Lain halnya Universitas Pelita Harapan. setiap mahasiswa yang memiliki saudara yang menjadi mahasiswa di Universitas Pelita Harapan akan mendapatkan diskon/potongan harga, dan juga diberi kesempatan untuk magang di Siloam Hospital yang dimiliki oleh Lippo Group.

Kegiatan Edufair ini pun dimeriahkan dengan lomba Vlog bagi siswa-siswi SMP Katolik Sang Timur Tomang dan Ciledug. Peserta lomba diwajibkan mendokumentasikan dan ‘melakukan wawancara layaknya siswa-siswi SMA Katolik Sang Timur. Dengan demikian, kegiatan ini menjadi semakin semarak dan menjadi sarana untuk membuka wawasan siswa-siswi SMP yang berada di bawah naungan Yayasan Karya Sang Timur.

Selain stand–stand universitas, kegiatan ini lengkap dengan stand–stand atau bazaar yang menjual makanan, di antaranya: hop–hop, Bakso & Siomay Malang, Teh Poci, Thai tea, Chicken Kaarage geprek, dan nasi Hainam. (RP-Jurnalistik)

Leave a comment

×
Silakan menghubungi kami:
Senin-Jumat pada 07.30 - 15.00 WIB
atau email kami: smakstjkt@gmail.com
×