174 Siswa ikuti USBN SMAKST

174 Siswa ikuti USBN SMAKST

Hai ST People!

Setelah tiga tahun mengikuti masa pendidikan di SMA Katolik Sang Timur, sejumlah 174 siswa mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Ujian ini meliputi semua mata pelajaran berdasarkan ketentuan penyelenggara USBN.

Senada dengan hal tersebut, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah resmi merilis Kisi-Kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) tahun 2019. Pengumuman ini juga disampaikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) dalam laman resminya. Keputusan ini ditetapkan dalam Surat Keputusan BSNP Nomor Nomor 0296/SKEP/BSNP/XI/2018 untuk Kisi-Kisi UN dan Nomor 0297/SKEP/BSNP/XI/2018 untuk Kisi-Kisi USBN.

Mengutip tirto.id, Ketua BSNP, Bambang Suryadi, menyatakan bahwa secara umum, kebijakan USBN dan UN tahun 2019 tidak jauh berbeda dengan kebijakan tahun 2018. Perbedaannya terletak pada jadwal pelaksanaan dan proyeksi jumlah peserta. Beliau menandaskan, “Kebijakan USBN dan UN tahun 2019 secara umum tidak jauh berbeda dengan kebijakan USBN dan UN tahun 2018. Perbedaan ada pada proyeksi jumlah peserta dan jadwal ujian.” Demikian penegasan beliau yang dilansir dari laman BSNP.

Terkait dengan soal, tambah Bambang, untuk USBN ada soal Pilihan Ganda (PG) sebanyak 90 persen dan soal uraian sebanyak 10 persen. Masih ada soal dari Pusat sebanyak 20-25 persen. Sisanya, 75-80 persen soal USBN disusun oleh masing-masing guru di satuan pendidikan yang dikonsolidasikan oleh MGMP/KKG/Forum Tutor/Pokja Pondok Pesantren Salafiyah.

Semoga seluruh rangkaian agenda USBN SMA Katolik Sang Timur berlangsung dengan lancar. Salam Manete in Me!

Leave a comment

×
Silakan menghubungi kami:
Senin-Jumat pada 07.30 - 15.00 WIB
atau email kami: [email protected]
×