A Pathway to the Brighter Future: Edufair SMA Sang Timur 2018

A Pathway to the Brighter Future: Edufair SMA Sang Timur 2018

JAKARTA—Pada 14-15 September 2018, SMA Katolik Sang Timur Tomang mengadakan Kegiatan Education  Fair (EDUFAIR). Kegiatan ini bertema A Pathway to the Brighter Future. Kegiatan Education fair merupakan kegiatan pameran pendidikan yang menghadirkan agen-agen pendidikan dan Universitas-Universitas di dalam negeri maupun luar negeri. Kegiatan ini diharapkan memberi kesempatan pada siswa-siswi untuk menentukan pendidikan lanjutnya.

Kegiatan Education fair diresmikan oleh Kepala SMA Katolik Sang Timur Tomang, Sr. Marsella PIJ, M.Pd dengan menyampaikan kata sambutan dan membunyikan gong. Riuh tepuk tangan terdengar dari para siswa-siswi,  guru, karyawan, dan semua yang ada di SMA Katolik Sang Timur Tomang. Pada kegiatan Education fair tahun ini begitu menarik yang disebabkan oleh penampilan band dan modern dance yang menggelar kegiatan tersebut. Kegiatan ini terdapat stand makanan yang menjual makanan super lezat seperti siomay, sate, ayam kremes,  dan makanan lainnya yang menggiurkan. Ada stand pameran pendidikan yang membuat suasana education fair menjadi tambah meriah. Stand UPH yang menyediakan background stand dengan lampu dan stand Universitas Ottimmo yang memasak dengan ketrampilan menakjubkan. Stand yang tidak pernah sepi, stand Universitas Tarumanegara (UNTAR) dan stand Atma Jaya.

Pada hari pertama, kegiatan ini dibagi menjadi 4 sesi. Setiap sesi sudah tercantum nomor absen urut gabungan dari kelas X sampai kelas XII baik jurusan IPA maupun IPS. Sesi pertama dimulai pukul 09.00-09.45 WIB. Sesi kedua dimulai pada pukul 10.00-10.45 WIB. Sesi ketiga dimulai pada pukul 11.00-11.45 WIB. Sesi terakhir dimulai pada pukul 12.00-12.45. Setiap sesi bertujuan untuk mempresentasikan tentang fasilitas dan kualitas universitas tersebut. Pada hari kedua, kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi sama seperti di hari pertama. Akan tetapi, hari kedua alias hari terakhir kegiatan pameran Education fair terdapat acara perlombaan antar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan pembagian raport mid semester ganjil.  Sembari menunggu sesi, siswa-siswi bisa mengunjungi stand-stand universitas yang telah ditentukan tempat standnya oleh sekolah.

Banyak siswa-siswi yang mendapat keuntungan dari kegiatan ini. Semoga siswa-siswi SMA Katolik Sang Timur Tomang dapat menemukan universitas pilihannya dan mendapat masa depan yang cerah.

 

(Birgitta Cindy Andrean)

Leave a comment