MPLS 2018, Generasi Millenial Berkarakter

MPLS 2018, Generasi Millenial Berkarakter

Tomang – Tema MPLS yang menjadi arah dasar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Pelajaran 2018-2019 adalah Kita Sang Timur: Generasi Millenial Berwawasan Kebangsaan, Berkarakter dalam Kebhinnekaan. Dengan tema ini, peserta didik yang akan mengenyam pendidikan di SMA Katolik Sang Timur diajak untuk mengenal lebih dekat dan mengolah beberapa pokok materi: visi, misi, kesangtimuran, kurikulum 2013, wawasan wiyata mandala, etika lingkungan hidup, gadget, literasi, perpustakaan, tata tertib sekolah, dan etiket berkomunikasi dengan media sosial. Semua materi tersebut disiapkan untuk mendukung arah dasar pembentukan karakter peserta didik.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Katolik Sang Timur ini dibuka secara resmi oleh Sr. Marsella, PIJ, M.Pd, selaku Kepala SMA Katolik Sang Timur pada apel pembuka MPLS, Jumat, 13 Juli 2018. Pada Tahun Pelajaran 2018-2019 ini, peserta didik yang diterima di SMA Katolik Sang Timur sejumlah 168 siswa. Mereka berasal dari beberapa sekolah menengah pertama (SMP), termasuk di antaranya  berasal dari luar daerah.

Kegiatan MPLS ini diakhiri pada Sabtu, 14 Juli 2018 dengan inisiasi, berupa pengucapan janji peserta didik di hadapan wali kelas masing-masing dan penyematan pin SMA Katolik Sang Timur. Selanjutnya, kegiatan MPLS akan diteruskan dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Wajib, pada Senin-Jumat, 16-20 Juli 2018.

(Denis Guritno)

Leave a comment